3 Cara Ini Yang Digunakan Penjual Madu

No comment 886 views

Penjual Madu yang jual madu sekarang sudah banyak di indonesia, namun masih belum mendapatkan pasar yang bagus di indonesia, ini dikarenakan tidak semua keluarga di indonesia mengkonsumsi madu secara rutin. Padahal kita semua tahu tentang kualitas dan manfaat madu itu untuk kesehatan tubuh kita.

Untuk orang yang jual madu, ini adalah sebuah tantangan dimana anda harus menemunka sistem penjualan yang tepat untuk produk anda. Sehingga dapat menguasai pasar. Namun ada juga tantangan tentang image madu palsu yang sekarang beredar luas di masyarakat. Produsen yang tidak bertanggung jawab jual madu kepada konsumen dengan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan keuntungan yang lebih.

Strategi marketing yang mungkin akan membantu anda dalam jual madu asli. Jangan jual madu palsu. Karena yakinlah usaha anda tidak akan berjalan lama. Dengan strategi marketing yang tepat dengan produk anda maka dapat mendongkrak hasil jual madu anda.

Ada 3 poin yang dapat saya ambil dari strategi marketingnya yang dapat kita tiru :

Mengunggulkan Produk

Produk kita ini memiliki keunggulan daripada yang lain. Keunggulan ini dapat dijadikan pemanis dalam proses marketing. Keunggulan tersebut tentunya juga harus nyata bukan bohong-bohongan. Penjual madu tersebut menjelaskan keunggulan madunya, yaitu langsung diambil dari sarangnya dan ini mengindikasikan keaslian madu tersebut.dan juga menjelaskan secara detil apa saja yang menjadikan madu anda patut dihargai dengan nominal rupiah tertentu. Jangan terlalu muluk – muluk yang utama adalah anda jujur dalam menjelaskan keunggulan produk anda.

Menyertakan Bukti Dari Keunggulan

Jika kita sudah menawarkan produk kita dengan keunggulan yang dimiliki, maka hendaknya dan lebih bagus lagi jika disertai dengan bukti dari keunggulan tersebut. Sehingga calon konsumen bisa merasakan dan melihat secara langsung dari keunggulan yang ditawarkan. Dan penjual madu tersebut memiliki bukti madu yang masih disarangnya. Dan jangan lupa untuk memberikan sampel gratis agar konsumen yakin dengan produk anda. Jadi kita tidak semata-mata jual madu saja, namun juga menjual keunggulan dari produk kita.

Rekomendasi Orang Terpercaya

Untuk lebih meyakinkan calon konsumen, kita bisa menginformasikan bahwa produk kita telah direkomendasikan oleh orang-orang terpercaya. Orang terpercaya disini bisa orang yang ahli dalam bidang produk yang kita jual, bisa juga orang-orang penting yang sudah diketahui banyak orang. Tentunya untuk mendapatkan rekomendasi ini produk kita harus dipakai dan dicoba oleh orang-orang tersebut. Jika, orang-orang tersebut tidak memberikan testimonial atau rekomendasi secara langsung, kita bisa menginformasikannya bahwa Si A telah menggunakan produk kita. Dan berikan saran kepada orang yang sudah menjadi pelanggan anda untuk merekomendasikan produk anda kepada orang yang ada disekitarnya.

author