Anak Ceria Dengan Kekebalan Tubuh Yang Optimal

No comment 542 views

Anak yang ceria adalah sebuah anugerah yang akan menghiasi rumah rumah yang masih menjaga nilai dari kebersamaan dengan keluarga. Anak yang ceria cenderung akrab dan dekat dengan keluarga mereka. Anak yang ceria mempunyai tingkat kepercayaan diri yang berbeda dengan anak yang merasa tidak begitu dekat dengan orang tua mereka. Orang tua disini harus mengerti dan mau mengalah dan memahami karakter dari anak. karena setiap perkemangan dari emosi dan karakter anak akan menjadi labil jika anda sebagai orang tua kurang memberikan pengarahan kepada anak anda. Anak ceria apabila mereka mempunyai semua apa yang mereka inginkan, dalam konsep bahwa bukan barang yang menjadikan mereka anak ceria. Namun orang tua yang selalu mendampingi mereka yang menjadikan mereka ceria.

Anak ceria mempunyai kemampuan untuk beraktifitas dengan teman mereka secara konstan, dengan waktu yang lama. Anda dapat memberikan pelatihan untuk anak anda dengan seksama. Berikan anak untuk waktu bermain sehingga anak mampu melatih ego mereka untuk menjadi orang yang mampu bersosialisasi dengan llingkungan mereka. Sedangkan sehabis bermain anda harus memberikan anak asupan nutrisi yang baik bagi anak anda. Kekebalan anak akan menurun dikala mereka merasa capek setelah bermain. Nutrisi yang anda berikan kepada anak anda adalah kunci untuk mengembalikan keceriaan anak anda.

Makanan yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh anak adalah bawang putih, daging merah, yoghurt, gandum, telur, jamur, kelapa, alpukat, lemon, jahe, sayuran hijau, temulawak, dan madu. Makanan tersebut adalah makanan yang mudah anda dapatkan dipasaran.

Kandungan yoghurt yang berasal dari fermentasi susu sangat baik untuk sistem pencernaan kita. Dengan sistem pencernaan yang baik, akan memberikan efek positif kepada sistem kekebalan anak anda. Daging merah yang kaya akan kandungan zink membantu tubuh untukmenghasilkan sel darah merah dan darah putih lebih optimal, sehingga peredarah darah yang lancar maka memberikan manfaat yang baik baik kesehatan anak.itu juga berlaku untuk jamur.Telur yang kaya akan kadungan vitamin D yang kaya akan potensi untuk memperbaiki sistem imun anak. sedangkan bahan makanan seperti jahe dan madu merupakan sumber antioksidan yang dapat anda manfaatkan untuk menjaga organ vital dari anak anda untuk tumbuh dengan baik.

Kalau anda ingin memberikan yang terbaik lagi untuk menjaga kekebalan tubuh anak anda juga harus melatih fisik dari anak anda. Bermain saja kurang optimal jika anak hanya asal berlari kesana kemari. Berikanlah aktifitas dimana anak dapat berekspresi dan bersaing dengan teman sebaya mereka. Ini juga akan membangun perkembangan psikologis anak anda. Anda bisa mendaftarkan anak anda pada grup olahraga sebagai cara untuk memfasilitasi anak untuk belajar melatih pergerakan tubuh mereka.

author