ATASI BATUK PADA ANAK DENGAN MADU VITABUMIN

No comment 1390 views

Jika buah hati Bunda mengalami batuk berkepanjangan maka Bunda tak perlu khawatir. Bunda juga tidak perlu terburu-buru memberikan obat batuk kimia yang biasanya berupa antibiotik karena ternyata memberikan efek samping tersendiri untuk tubuh anak. Di Amerika, obat batuk dan demam yang biasa beredar di apotek dan warung-warung mulai dilarang untuk diberikan kepada anak di usia di bawah enam tahun. Untuk itulah ramuan herbal yang tidak memiliki efek samping menjadi alternatif yang cukup dapat diandalkan.

Herbal alami seperti madu terbukti ilmiah dapat digunakan untuk meredakan batuk pada anak. Beberapa penelitian di luar negeri telah mengungkapkan khasiat madu untuk menyembuhkan batuk. Jurnal Pediatrics yang terbit di Amerika Serikat menyebutkan bahwa madu efektif mengatasi batuk pada anak. Madu dinilai lebih efektif mengontrol batuk malam hari pada anak dengan infeksi saluran pernapasan atas (ISPA). Penelitian lain dilakukan pada anak-anak usia 2 tahun ke atas dengan ISPA. Mereka diberikan madu sebanyak 2 sendok teh (10 mililiter) sebelum tidur. Hasilnya tokcer, batuk reda dan kualitas tidur bertambah.

Vitabumin terbuat dari madu murni pilihan yang bisa diberikan kepada si kecil sebelum tidur. Berikan dua sendok teh madu Vitabumin, bisa juga dicampurkan dengan air hangat kepada si kecil dan lihatlah perkembangannya di esok hari. Selain menjadi obat, manfaat Vitabumin lainnya adalah mengandung gizi yang lengkap. Madu Vitabumin dibuat dari perpaduan madu murni pilihan, ekstrak temulawak, ekstrak pegagan, dan ekstrak protein ikan albumin. Temulawak dipercaya dapat menambah nafsu makan pada anak. Pegagan bermanfaat meningkatkan kecerdasan anak dari indikator tingkat konsentrasi dan daya ingatnya berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di India. Sementara protein albumin ikan gabus dapat membantu pertumbuhan jaringan sel-sel tubuh Anak.

Tentunya penelitian mengenai manfaat madu untuk menyembuhkan batuk pada anak sangat membantu para orangtua. Semua jenis madu, termasuk madu Vitabumin dapat Bunda pilih karena rasanya cocok di lidah si kecil. Meski manfaat madu untuk mengatasi batuk pada anak telah terbukti ilmiah, namun sebaiknya jangan berikan madu kepada anak-anak di bawah satu tahun. Anak-anak di bawah satu tahun belum memiliki pencernaan yang baik, sehingga akan sedikit sulit dalam mencerna madu. Madu Vitabumin dikhususkan bagi anak-anak yang berusia 1-12 tahun. Selamat mencoba Khasiat madu vitabumin pada anak Bunda.

author