Beberapa Aktifitas Positif Untuk Anak

No comment 749 views

Aktifitas positif untuk anak yang masih dalam masa perkembangan dan pertumbuhan menjadi sebuah peluang untuk menjadikan setiap aktifitas yang dilakukan bisa menjadi sebuah kenangan anak dengan orang tua. Curahan kasih sayang terhadap anak yang anda sayang. Disini aktifitas positif akan bermanfaat bagi fisik anak dalam perkembangannya.  Perkembangan fisik memang akan membantu anak untuk tumbuh dan bersaing dengan kawan sebaya, namun orang tua juga harus memperhatikan semua nutrisi yang akan diterima oleh anak anda. Ketahuilah keseimbangan antara nutrisi, suasana di rumah dan aktifitas diluar rumah akan menjadikan anak menjadi mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan.

Aktifitas anak diluar ruangan akan membantu mereka untuk bisa membentuk tubuh mereka, hal ini juga akan berpengaruh kepada stamina dan daya tahan tubuh anak. percaya atau tidak ketahaanan tubuh anak akan terbentuk dan terlatih dengan mereka melakukan aktifitas yaang menguras energi dan membakar kalori mereka. Dengan program aktifitas anak dapat melakukan latihan disore hari, akan berpengaruh kepada ketehanan fokus anak anda.

Orang tua harus berusaha mengajak anak untuk melakukan aktifitas yang positif, yang dapat membantu nak untuk membuat anak selalu dapat tersenyum. Marilah ajak anak anda untuk melakukan beberapa aktifitas yang dapat membantu mereka dalam perkembangan mereka,  yaitu:

  • Melakukan aktifitas lari ditempat, skipping, dan beberapa gerakan yang dapat membakar dan meregangkan otot mereka di pagi hari. Karena di awal pagi hari orang lebih banyak untuk bermalas malasan dari pada bergerak.
  • Aktifitas yang seperti berenang di dalam kolam renang akan sangat bermanfaat bagi anak anda karena, perkembangan yang baik pada pernafasan, penglihatan dan semua gerakan tubuh anak yang akan lakukan di dalam air. Mungkin berenang adalah aktifitas positif yang paling menantang dan paling asik oleh anak.
  • Berikan anak beberapa permainan yang akan membuat anak gembira, permainan anak yang dimaksud disini adalah permainan yang berbau tradisional. Permainan tradisional adalah permainan yang akan memberikan anak pembelajaran tentang makna dari permainan itu. Dan satu hal yang lain adalah tentang pelestarian permainan tradisional.
  • Permainan yang ringan seperti bermain bola tangan dan permainan puzzel bermanfaat untuk melatih ketrampilan tangan dan kelihaian otak dan mata anak, permainan ini dapat dilakukan di dalam ruangan maupun diluar ruangan.
  • Sediakan sepeda mini untuk anak anda, karena ini merupakan aktifitas positif yang dapat melatih keseimbangan anak anda. Anak dengan keseimbangan tubuh yang baik akan mempunyai kekuatan tubuh kanan dan kiri yang baik.
  • Sedikit aktifitas lompatan dan sedikit mengangkat beban akan membuat anak anda mempunyai latihan yang bisa membantu meereka untuk melatih otot mereka.

Aktifitas positif akan berfungsi dan bermanfaat untuk kesehtan anak, jadi lakukan aktifitas seperti itu dengan minimal 1 sampai 2 jam dalam satu hari. Untuk tingkat anak waktu itu sudah cukup. Sedangkan untuk orang dewasa tidak cukup dengan hanya 2 jam saja. Selamat beraktifitas dengan si buah hati anda.

author