Beberapa Minuman Sehat Dengan Madu

No comment 684 views
Beberapa Minuman Sehat Dengan Madu

Beberapa Minuman Sehat Dengan Madu

Minuman kemasan sekarang sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Banyak dari minuman kemasan itu sudah mendapat izin dari departemen kesehatan, namun kita sendirilah yang harus lebih bijak untuk menyikapi hal tersebut. Minuman manakah yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan tubuh anak kita. Tidak usah bingung mencari minuman sehat untuk anak Anda.

Sebagai gantinya, mari kita gunakan minuman sehat alami yang aman dan bergizi untuk anak Anda. Minuman sehat tentunya dapat Anda buat sendiri di dapur sebagai pengganti minuman energi dengan madu anak. Dan apa saja resep minuman sehat tersebut ?

Cobalah ide-ide hebat ini untuk membuat minuman atau jus sehat dengan madu anak sebagai penambah energi anak :

  1. Smoothie pisang

Buatlah smoothie pisang yang ditambahkan jus jeruk, sebagai minuman sehat pembangkit energi. Smoothie ini mengandung banyak kalium yang dapat melawan capek dan merangsang enzim tubuh untuk memproduksi energi.

  1. Minyak biji rami

Buatlah smoothie dengan satu sendok teh minyak biji rami. Bahan ini membantu memperlambat pelepasan gula buah ke aliran darah sehingga Anda terus mendapat pasokan energi dari minuman sehat ini.

  1. Sayuran hijau

Sayuran berdaun hijau tua seperti bayam dan selada air sarat dengan vitamin A, C, E, dan K, rendah kalori serta mengandung banyak serat. Sayuran ini juga mengandung magnesium, kalium, folat dan kalsium.

  1. Blueberry

Buah berry kecil ini sangat bertenaga dan mengandung banyak vitamin C! Buah ini juga kaya dengan antioksidan untuk melawan penyakit. Tambahkan segenggam blueberry dalam ‘smoothie’ atau coba bekukan buah berry ini agar lebih lezat.

  1. Almond

Dengan tambahan sedikit almond pada susu atau minuman lain, si kecil akan mendapat tambahan energi yang ia butuhkan. Kacang ini kaya akan protein, magnesium dan serat, serta mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk tubuh. Buatlah milkshake lezat dengan mencampurkan beberapa almond dengan es susu vanilla. Anak Anda akan menyukai minuman sehat ini.

  1. Kacang merah dan tahu

Ini merupakan bahan alternatif berprotein tinggi dari daging merah yang tinggi lemak dan kolesterol. Kacang merah juga memiliki indeks glikemik rendah, yang membantu menstabilkan energi.

  1. Brokoli

Sumber makanan ini mengandung vitamin C dosis tinggi, kaya serat, zat besi, beta-karoten dan antioksidan. Brokoli juga mengandung kromium, yang membantu mengatur gula darah, menjaga tingkat energi yang stabil. Pastikan Anda tidak terlalu lama memasak brokoli agar tidak kehilangan kandungan gizi.

Yang terpenting adalah kandungan dari minuman tersebut yang harus selalu di pertimbangkan oleh ibu semua. Adalah madu anak yang secara alami bisa dicampurkan di setiap minuman sehat di atas. Ini merupakan sebuah nilai tambah dari sebuah minuman sehat tersebut, ibu harus sadar betul tentang nilai dari sebuah nutrisi dan gizi demi tumbuh kembang anak anda.

author