Cara Uji Dengan Benar Madu Murni

No comment 613 views

Madu sudah menjadi barang yang dikonsumsi oleh masyarakat luas sebagai makanan tambahan, mulai dari usia balita hingga kakek tua. Semua orang menyukai kandungan madu yang memberikan efek positif bagi kesehatn seseorang. Maka tak jarang jika ada pedagang nakal yang mencari celah dari kesempatan ini. Yaitu menjual madu dengan cara yang menghalalkan segala cara.

Cara menguji madu dan bukti itu jika tidak dicampur dengan bahan lain? Banyak situs memiliki membahas tentang hal ini dan tidak memberitahu jelas tentang bagaimana Prof asal madu. Banyak metode tradisional yang menawarkan tentang cara untuk menguji madu ini tetapi semua metode bisa diakali sehingga metode mereka juga tidak bisa berlaku lagi.

Ada cara sederhana lain yang bisa dicoba untuk memverifikasi kemurnian madu: Perhatikan bagaimana cairan madu turun ke dalam segelas air. Madu murni tidak langsung larut dalam air; Anda akan melihat bahwa dibutuhkan sedikit usaha untuk membangkitkan dalam air untuk membubarkan bit kental, sedangkan gula cenderung larut dalam jiggery karena Anda menjatuhkan mereka ke dalam air. Namun, hasil tes kadang-kadang tidak jelas karena varietas madu yang berbeda memiliki viskositas yang berbeda, ada yang lebih padat dan lebih tebal daripada yang lain, dan jelas madu dalam bentuk krim, bahkan jika itu dicampur dengan bahan lainnya, tidak akan larut semudah madu cair dalam air .

Banyak metode lain yang akrab tentang cara untuk menguji madu murni masih kontroversi, metode-metode seperti madu murni akan membuat telur matang bila dicampur, bagian merah telur akan segera matang. Madu murni pada botol akan mengakibatkan gas yang dapat dinyalakan jika kita memberikan api di atas botol, madu murni tidak akan membuat surat kabar basah jika kita tuangkan di atasnya. Madu murni tidak akan mengelilingi oleh semut jika kita tuangkan di lantai tapi ini sering gagal karena semut juga seperti madu.

Karena tidak ada metode tertentu yang dapat kita lakukan dengan mudah sehingga kita tidak bisa memprediksi dari mana asal madu. Mungkin hanya lebah yang dapat menilai untuk madu jika mereka madu nyata atau meniru madu. Lebah juga suka gula tetapi mereka hanya merembes gula dan setelah meresap mereka bisa mengubahnya menjadi madu. Jadi saya pikir hanya lebah yang bisa membuat terbaik menilai madu asli.

Namun kehati hatian dari anda akan berpengaruh terhadap nilai jual dari madu tersebut. Jika kita tahu madu tersebut di jual murah maka kita patut curiga tentang keaslian madu tersebut. Namun jika kita sudah tahu dengan benar tentang cara menguji madu dan kita yakin akan keaslian madu tersebut maka semua akan berjalan seperti semestinya.

author