Cara Yang Harus Dilakukan Untuk Cek Madu Asli

No comment 990 views

Pernahkah anda menguji madu asli. Anda harus melakukannya untuk memastikan produk madu yang anda beli adalah madu asli. Banyak cara untuk itu, namun anda cukup mencobanya dari salah satunya saja. Karena mengingat saat anda membeli produk tersebut mungkin anda sedang buru buru. Anda pasti tidak sempat untuk menguji madunya. Namun anda bisa melakukannya setelah anda membelinya. Apabila anda tahu itu adalah madu palsu maka anda tidak harus mengkonsumsinya.

Cara untuk menguji kemurnian madu asli tetapi banyak orang yang masih ragu yaitu. Satu tes cara utama yang kontroversial adalah "test semut". Sekelompok orang berpendapat bahwa semut tertarik pada madu palsu karena kandungan gulanya tapi tidak tertarik untuk madu murni karena komponen yang penolak hama alami. Tidak banyak informasi yang ada untuk mendukung tes ini dan di samping itu tidak ada alasan mengapa diketahui makhluk kecil (semut) akan lebih menyukai gula lebih dari madu. Alasan mengapa cairan manis lebih menarik dari pada yang lain untuk semut,  sedangkan madu sendiri juga bisa disebabkan faktor lain seperti kepadatan cair, rasa yang berbeda-beda tergantung pada jenis bunga. Berikut ini adalah tips untuk menguji madu.

UJI Madu Murni Madu palsu
Keadaan lengket Tidak lengket jika digosok antara jari Lengket karena pemanis tambahan
Ketebalan Cukup tebal, membutuhkan waktu untuk berpindah dari satu sisi tabung yang lain madu sangat ringan dan berair
Rasa Rasa lenyap dalam hitungan menit Rasa akan tetap untuk sedikit lebih lama karena kehadiran gula
Bau Aroma ringan, mungkin bau sebenarnya dari pengikut yang nektar dikumpulkan Tidak ada atau bau asam
Melarutkan Metode   Tidak bisa dilarutkan dalam air, akan benjolan dan menetap di bagian bawah. Akan diencerkan ketika diaduk untuk sementara waktu. Pencampuran dalam jumlah yang sama madu dan spirtus alkohol, madu menetap di bagian bawah Tetap koheren dan mendapat away.Dissolves tepat air dilarutkan dalam spirtus alkohol sementara membuat solusi susu
Uji api. (Catatan: Tergantung pada jumlah madu ke mana batang korek api yang dicelupkan) Lampu batang korek api bahkan dan mudah setelah itu telah tenggelam dalam madu murni   Batang korek api tidak menyala dengan mudah karena adanya kelembaban.
Uji Roti Ketika tersebar di sepotong roti, sepotong mengeras di menit Membasahi roti karena kadar air
Penyerapan Uji Beberapa tetes dituangkan di kembung kertas tidak bisa diserap. Ketika dituangkan pada selembar kain putih, tidak meninggalkan noda Mendapat diserap dalam kembung paper.Leaves noda pada selembar kain putih.
Kotoran (tergantung pada bagaimana baik proses penyaringan itu) Kehadiran kotoran: partikel kotor tampak, serbuk sari dan pihak tubuh lebah Tidak adanya kotoran
author