Gejala Awal Jika Anda Terkena Herpes

No comment 682 views

Manfaat madu sebagai pemelihara kesehatan anda yang sudah terbukti dengan waktu. Kepercayaan orang terhadap cairan manis yang satu ini memang sudah tidak dapat diragukan lagi. Muncul beberapa anggapan yang memang masih perlu sebuah penelitian yang pasti dari kalangan ilmuwan. Namun madu memberikan manfaat positif bagi orang yang menderita herpes. Seperti yang banyak diketahui masyarakat bahwa setiap fungsi harus ada sebuah pembuktian secara ilmiah.

Gejala herpes di awali dengan munculnya gelembung-gelembung kecil di sekitar bagian tubuh yang mudah terlihat oleh mata. Gelembung-gelembung herpes tersebut umumnya berderet pada bagian tubuh yang diserang umumnya terdapat di punggung, tangan dan beberapa bagian di belakang telinga. Tak menutup kemungkinan herpes juga bisa tumbuh di atas kulit kepala anda.

Herpes ialah radang kulit yang ditadai dengan pembentukan gelembung-gelembung berkelompok. Gelembung-gelembung ini berisi aira pda dasar peradangan. Gelembung-gelembung ini terasa nyeri dan dapat pecah sehingga dapat menimbulkan infeksi bakteri. Penyebaran di tubuh anda dapat di lihat dari cairan yang pecah di setiap bagian tubuh akan tumbuh kembali gelembung di bagian tubuh anda jika cairan gelembung tersebut pecah.

Berbagai infeksi virus pada manusia disebabkan oleh kelompok besar virus DNA, infeksi akibat virus herpes sukar sekali disembuhkan secara radikal. Sekali masuk ke dalam tubuh, virus herpes praktis tidak dapat dikeluarkan lagi. Penyebaran virus herpes Virus ini menular. Menyerupai penyakit cacar. Virus berasal dari cadar herpes tersebar di udara dan masuk tubuh lewat saluran pernapasan. Dan juga melalui sentuhan cairan yang berasal dari gelembung yang pecah.

Hanya saja jika daya tahan tubuh menurun, orang yang rentan terserang herpes. Semakin menurunkan daya tahan tubuh, semakin berat penyakitnya. Semakin tua usia pasien, umumnya semakin parah penyakit herpes yang diderita. Disinilah fungsi madu untuk memelihara daya tahan tubuh agar terhindar oleh herpes yang menyebalkan. Dengan anda mengkonsumsi rutin madu maka takdapat dipungkiri fungsi dari madu akan berdamapak positif pada daya tahan tubuh anda terhadapap bakteri, virus yang dapat menjadi bibit dari sebuah penyakit.

Selain pada saat daya tahan tubuh menurun, gejala herpes umumnya bisa kambuh jika :

  1. Lama terpapar cahaya matahari
  2. Sedang demam tinggi
  3. Stress fisik maupun emosi
  4. Sehabis operasi
  5. Daya tahan tubuh melemah

Pentingnya kesadaran masyarakat akan pentingnya memelihara kebersihan lingkungan dan kebersihan diri mereka. Masyarakat perkotaan dengan segala kekumuhan daerah perkotaan sedangkan masyarakat pedesaan yang kurang sadar dalam pengolahan pemeliharaan lingkungan. Ini mengakibatkan daya tahan tubuh akan turun karena perkembangan kuman, bakteri dan virus disekitar mereka sangat pesat. Konsumsi madu dapat menjadi solusi ketika anda mengalami kesulitan dalam menajaga daya tahan tubuh anda.

author