Khasiat Madu Untuk Herpes

No comment 550 views

Madu minuman berkhasiat yang sudah turun temurun dikonsumsi oleh masyarakat indonesia dari semua kalangan dan semua umur. Madu minuman berkhasiat untuk anak anak, dewasa bahkan usia lansia. Madu merupakan salah satu cairan penunjang kesehatan yang sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Sudah selazimnya seorang wanita yang tengah mengandung, harus selalu berada dalam kondisi tubuh yang prima, karena kesehatan Sang ibu juga akan mempengaruhi kesehatan Si calon bayi atau janinnya.

Madu yang kaya akan kandungan gizi mulai dari asam amino, zat gula glukosa dan fruktosa, vitamin, riboflavin, thiamin, asam pantotenat, niasin, asam askorbat, piridoksin, dan kandungan mineral seperti kalsium, kalium, magnesium, natrium, phosphor, zat besi, sulfut, dan mangan. Selain itu, madu juga dilengkapi dengan keunggulan lain yaitu kandungan antibiotic yang terdapat dalam tiap tetesnya. Itulah kenapa madu menjadi salah satu sumber energi yang sangat dianjurkan bagi anak anak yang dalam masa pertumbuhan dan ibu hamil.

Dikarenakan anak anak mudah terserang oleh berbagai macam penyakit yang berada disekitar kita. Ini menandakan bahwa anak yang mengalami sakit, mereka tidak mempunyai sistem kekebalan yang bagus terhadap virus dan bakteri yang ada disekitar mereka. Salah satu virus yang menyerang anak anak adalah herpes. Herpes yang menyerang anak anak akan sulit di obati jika anak sering mengeluh dan sering megosok rasa gatal yang berasal dari benjolan dan gelembung dari herpes tersebut.

Beberapa cara penularan pada Penyakit Herpes adalah melalui :

  1. Semua barang yang sudah disentuh oleh si penderuta herpes atau penderita cacar
  2. Kulit yang terkena herpes zoster dan penularannhya melalui kulit yang bersentuhan.
  3. Bersentuhan atau juga memakai pakaian yang terkena dengn gelembung herpes yang sudah pecah (cairan yang terkena pada pakaian)
  4. Pada penyakit herpes genitalia, penularan biasanya terjadi melalui hubungan seksual.

Cara mengobati penyakit Herpes adalah sebagai berikut :

  • Tetap menjaga agar gelembung-gelembung tersebut tidak pecah.
  • Sebaiknya melulurkan bedak talk pada bagian tubuh yang sudah terkena virus herpes.
  • Sebaiknya dengan melakukan mandi.
  • Hendaknya mengkonsumsi obat-obatan yang mempunyai fungsi untuk mengurangi gejala-gejala herpes, seperti pada obat parasetamol, famciclovir, descolovir atau obat lainnya yang sesuai disarankan langsung menghubungi penanganan kesehatan terdekat seperti dokter atau di puskesmas.
  • Pada penyakt herpes zoster anda dapat menggunakan obat tradisional seperti daun sangjo, yang telah di tumbuk hingga halus, lalu dioleskan pada tubuh yang telah terkena infeksi.
  • Hendaknya selalu menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh dengan baik guna terhindar dari penyakit ini.

Orang tua harus berperan aktif demi kesehatan anak dan menyelamatkan perkembangan tubuh anak demi pertumbuhan yang optimal.

author