Khasiat Madu Untuk Penyakit Herpes

No comment 676 views

Madu sebagai antioksidan, Manfaat madu sudah dikenal oleh seluruh dunia sejak dahulu. Perkembangan teknologi berpengaruh dalam perkembangan dari manfaat madu itu sendiri. Madu sebagai aktioksidan bagi tubuh manusia mempunyai peranan yang luar biasa. Dengan mengkonsumsi madu maka tubuh anda akan mempunyai sumber antioksidan yang alami dan tentu saja madu dengan semua manfaatnya dapat membantu anda untuk memelihara kesehatan anda.

Di Selandia Baru, terapi madu berhasil menyembuhkan lecet pada punggung pasien yang terlalu lama terbaring di ranjang rumah sakit. Di Uni Emirat Arab, terapi madu untuk luka akibat herpes bibir dan alat kelamin mempercepat penyambuhan dan mengurangi rasa sakit. Sementara itu untuk membuktikan peran madu sebagai antioksidan peneliti di Universitas California membuktikan konsumsi madu mampu meningkatkan antioksidan dalam darah. Uji coba pada tikus untuk mengkaji kemampuan madu meningkatkan penyerapan kalsium memberikan hasil memuaskan. Riset di Universitas Purdue itu menyimpulkan, konsumsi suplemen kalsium bersama madu mampu meningkatkan penyerapan kalsium oleh tubuh.

Sedangkan di indonesia manfaat madu sebagai antioksidan dapat digunakan sebagai obat yang membantu untuk meringankan herpes yang anda derita. Memang di indonesia belum ada penelitian yang dilakukan, namun karena hal itu kepercayaan dari masyarakat indonesia yang percaya kepada ilmu yang di dapat dari kakek nenek moyang merekalah yang menjadikan masyarakat menggunakan madu sebagai antioksidan untuk tubuh.

Herpes ialah radang kulit yang ditadai dengan pembentukan gelembung-gelembung berkelompok. Gelembung-gelembung ini berisi aira pada dasarnya adalah peradangan. Ada dua macam penyakit herpes yaitu herpes zoster dan herpes simpleks. Herpes zooster disebabkan oleh virus Varicella zoster gejalanya yang khas ialah timbulnya gelembung-gelembung kecil, biasanya di daerah punggung. Gelembung-gelembung ini terasa nyeri dan dapat pecah sehingga dapat menimbulkan infeksi bakteri.

Untuk meringankan herpes, madu sebagai antioksidan dapat dikonsumsi dan di oleskan untuk memulihkan sel tubuh yang rusak. Dan membantu untuk mempercepat mengeringkan dan regenerasi dari kulit yang terluka oleh herpes itu sendiri. Namun anda harus juga mengkonsumsi obat  yang diberikan oleh dokter jika anda ingin cepat sembuh. Karena tidak semua orang mempunyai kecepatan dalam menyerap nutrisi yang sama.

Dengan menkonsumsi madu sebagai antioksidan maka herpes akan menjauh dari tubuh anda. Kuncinya da pada daya tahan tubuh dan kebersihan sekitar rumah dan tempat tinggal anda sendiri. Kebersihan akan menjadikan penyakit tak akan berkembang di sekitar anda.Sedangkan dengan madu sebagai antioksidan mada tubuh mempunyai kekebalan terhadap penyakit yang akan menyerang tubuh anda. Penggunaan madu sebagai andtioksidan demi memelihara kesehatan anda, menjadikan anda dapat beraktifitas dengan baik tanpa sebuah kekhawatiran terserang penyakit yang dapat menjadikan produktifitas anda berkurang.

author