Khasiat Super Dalam Madu Vitabumin

No comment 1370 views

Madu mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan anak kita. Tahukan anda bahwa madu sudah dipercaya untuk menjaga kesehatan kakek nenek moyang kita. Walau rempah rempah masih menjadi andalan ketika zaman dahulu. Karena madu dan roti hanya untuk mereka kalangan atas saja. Ini lah yang menjadi tak banyak orang di indonesia yang rutin mengkonsumsi madu sebagai nutrisi tambahan bagi tubuh mereka.

Beberapa masyarakat mungkin sudah terbiasa dengan madu yang berasal dari hutan. Untuk di masyarakat modern sekarang madu dengan kemasan dan mendapat sertifikat dari departemen kesehatan serta terdaftar di BPOM akan mempunyai nilai jual tersendiri bagi produk madu tersebut. Vitabumin madu menjadi pioner dalam produk madu untuk pertumbuhan anak jika sekarang sudah banyak beredar madu untuk orang dewasa. Beberapa manfaat madu bagi anak memang harus lebih diperhatikan dari pada madu untuk orang dewasa. Berikut adalah manfaat dari vitabumin madu :

  1. Sumber vitamin yang lengkap bagi anak madu mengandung seluruh vitamin yang dibutuhkan oleh anak, yaitu : a, b1, b2, b3, b5, b6, d, k, e, uric acid, dan asam nikotinat. Semua vitamin ini penting dan sangat dibutuhkan oleh tubuh anak, selain itu dapat diserap tubuh dengan mudah selama satu jam setelah mengkonsumsi madu. Hal ini berbeda dengan vitamin pada berbagai makanan lain yang lebih lambat proses penyerapannya dibandingkan penyerapan vitamin yang terdapat di dalam madu.
  2. Dapat menyembuhkan batuk anak-anak mudah terserang flu dan batuk, apalagi sekarang cuacanya cukup ekstrem, hal ini bisa menyebabkan flu dan batuk gampang menjangkiti anak-anak. Untuk menangkalnya, minumkan madu pada anak anda secara rutin. Madu memiliki efek seperti obat dengan kandungan dekstrometorfan yang berfungsi meredakan batuk pada malam hari sehingga tidur menjadi lebih lelap. Bahkan madu mampu digunakan untuk terapi batuk flek.
  3. Pencernaan anak & tambah nafsu makan.anak-anak biasanya kurang peduli pada kebersihan makanan yang mereka konsumsi. Maka sudah jamak ditemukan anak-anak yang mengalami masalah dengan pencernaannya. Hal ini bisa diatasi dengan madu. Menurut penelitian, madu ternyata memiliki beberapa bakteri yang ramah. Seperti 6 jenis laktobasilus dan 4 spesies bifidobacteria. Bakteri-bakteri ramah ini akan membunuh bakteri jahat di dalam usus. Sistem pencernaan yang baik juga mampu meningkatkan nafsu makan, sehingga dengan nafsu makan yang cukup pertumbuhan si kecil dapat berjalan optimal.
  4. Membantu pertumbuhan anak menjadi gemuk. Karena anak mempunyai daya tahan tubuh dan nafsu makan yang terjaga dengan konsumsi vitabumin madu ini. Keseimbangan nutrisi menjadi konsen dari vitabumin madu. Keseimbangan antara pemenuhan nutrisi untuk otak dan pertumbuhan fisik anak.
  5. Madu sangat efektif untuk penyakit pernapasan.sebuah studi di bulgaria pada hampir 18.000 pasien menemukan bahwa madu membantu mengatasi bronkitis kronis, bronkitis asma, rinitis kronis, alergi dan sinusitis. Madu adalah obat yang efektif untuk pilek, flu, dan infeksi pernapasan.
  6. Madu memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi.madu menjaga tubuh dari serangan radikal bebas. Bahkan, antioksidan yang disebut “pinocembrin” hanya ditemukan dalam madu. Hal ini membuat tubuh anda lebih sehat, terhindar dari penyakit dan terlihat lebih awet muda.
author