Madu, Makanan Penambah Gizi

No comment 772 views

Madu untuk balita, memiliki fungsi sebagai nutrisi tambahan yang akan berguna untuk membantu anak untuk tumbuh gemuk dan tinggi. Karena berat badan dan tinggi badan yang proporsional lah yang menukjukkan bahwa anak kita berkembang dengan baik dan sesuai dengan usia mereka.

Beberapa faktor mempengaruhi pertumbuhan badan anak. Anak terlalu kurus menandakan si anak memiliki beberapa permasalahan yang perlu di ketahui secara baiak. Dengan mengetahui permasalahan sulit gemuknya si anak, maka anda bisa mengambil beberapa langkah pencegahannya. Misalnya dengan memberikan madu untuk balita yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi anak. Beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebagai berikut :

  1. Faktor Kurang Asupan Gizi, merasa sudah cukup memberi asupan makanan yang bergizi. Baik kuantitas dan kualitasnya sesuai dengan menu gizi seimbang yang mengandung; karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Tetapi setelah melihat hasilnya, ternyata banyak yang tidak menyadari bahwa yang diberikan kuantitasnya masih kurang dari kebutuhan yang diperlukan anak. Idealnya, asupan gizi anak dan nutrisinya harus sebanding dengan aktifitas fisik dan otaknya.
  2. Faktor Penyakit Anak susah bertambah gemuk da tinggi, bisa juga dikarenakan terdapat penyakit pada diri anak. Akibatnya anak mengalami susah makan. Beberapa penyakit yang dapat menyebabkan anak kurus akibat tak mau makan antara lain adalah cacingan, demam, flu yang biasa menyerang pada anak. Selalu lakukan kontrol kepada dokter jika terindikasi penyakit dalam tubuh anak anda. Karena tindakan medis yang tepat akan memberikan hasil yang optimal.
  3. Faktor Kekurangan Protein menjadi hal yang sering terjadi, konsumsi protein yang berasal dari kacang-kacangan akan lebih mudah di cerna oleh anak anda. Jadi jangan memberikan protein yang berasal dari hewan secara berlebihan. Selalu menjaga keseimbangan konsumsi protein pada anak. Dan untuk pertumbuhan tulang anda bisa memberikan makanan yang kaya akan kalsium dan zat besi. Sehingga anak anda dapat tumbuh tinggi namun juga di imbangi dengan pertumbuhan berat badan yang proporsional. Dan yang jelas tidak berlebihan untuk setiap usia anak.

Madu untuk balita seperti vitabumin madu, mengandung semua yang anak butuhkan untuk perkembangannya. Anda bisa dengan tenang karena madu vitabumin sudah melengkapi diri dengan bahan yang alami, juga kandungan gizinya yang lengkap. Sebagai madu untuk anak yang sedang tumbuh vitabumin mengandung bahan madu asli, temulawak, ikan gabus, dan pegagan.

Mari pastikan putra putri anda mendapatkan nutrisi yang tepat dengan usia mereka, karena kegemukan badan anak berdampak pada mental dan kepercayaan diri anak. Pastikan anda mendapat vitabumin madu yang asli, yang bisa anda dapatkan dengan cara pemesanan online, namun juga bisa lewat agen yang berada di kota anda.

author