Madu Sumber Energi Tubuh Kita

No comment 698 views
Madu Sumber Energi Tubuh Kita

Madu Sumber Energi Tubuh Kita

Salah satu makanan paling lengkap yang sifatnya menyenangkan adalah madu. Sebuah sumber energi sehat yang mempermanis hidup Anda membawa banyak manfaat. Madu memberikan efek positif bagi kesehatan tubuh, layaknya coklat yang berikan sifat gembira pada orang yang mengkonsumsinya.

Dalam masyarakat sekarang, banyak orang tua telah mengabaikan makanan ini karena reputasinya sebagai Hipercalorico. Hal ini jelas bahwa seperti gula, dikonsumsi berlebihan, membuat anak gemuk, namun hal tersebut tidak membawa kita untuk sepenuhnya mengecualikan dari program diet, dan orang tua menjauhkan diri dari banyak nutrisi bermanfaat bagi kesehatan anak kita.

Madu anak Apakah benar-benar mengakibatkan penggemukan? Seperti makanan, jika madu anak dimakan terlalu banyak, anak akan bertambah berat badan, tapi satu hal mereka biasanya tidak tahu orang-orang, adalah bahwa jumlah yang sama dari gula dan madu, gula lebih menggemukkan karena memiliki lebih banyak kalori (100 gram gula berkontribusi 387 kalori, sedangkan 100 gram madu 304 kalori).

Faktor lain untuk dipertimbangkan, mengenai risiko kelebihan berat badan pada anak-anak kita, adalah bahwa madu mengandung fruktosa merangsang produksi glukokinase, yang terlibat dalam transformasi glukosa menjadi glikogen; glukosa yang diubah menjadi glikogen untuk energi yang tersimpan dalam hati dan di otot, sedangkan lemak di simpan oleh sel adiposit. Ini menjelaskan bahwa untuk beraktifitas sehari-hari seorang anak dapat makan dengar intensitas yang lebih. Itu dikarenakan si anak membutuhkan energi bukan hanya untuk beraktifitas saja, namun juga untuk tumbuh kembang badan dan otak si anak.

Madu merupakan sumber energi (banyak dikonsumsi oleh atlet). Glukosa menyediakan sebuah ledakan langsung energi, tetapi fruktosa memberikan energi berkelanjutan dari waktu ke waktu seperti yang diserap lebih lambat. Oleh karena itu, madu adalah makanan besar untuk membuat sarapan, pada awal perjalanan kita atau sebelum beraktifitas untuk mengatasi kelelahan. Ketika Anda bangun di pagi hari tak berdaya dan mau melakukan apa saja, cobalah untuk mengganti gula atau pemanis sarapan untuk satu atau dua sendok teh madu. Anda juga dapat mengambil sepotong roti dengan madu dan keju (yang sehat dan lezat). Namun jangan lupa berikan asupan buah-buahan dan sayuran sebagai penyeimbang nutrisi harian bagi putra putri anda. Karena keseimbangan nutrisi memberikan tubuh anak nutrisi yang lengkap.

Berapa banyak dianjurkan per hari untuk tidak berlebihan? Sekitar dua atau tiga sendok teh sehari cukup untuk mendapatkan madu yang baik dan tidak pergi dengan makanan ini. Kombinasi makanan yang bisa diberikan bisa divariasikan sesuai dengan kreatifitas masing – masing. Konsumsi madu secara tepat dan teratur dapat memberikan efek positif untuk tubuh anda. Cobalah untuk konsumsi madu anak setiap hari dan melihat perbedaan yang nyata.

author