Madu Vitabumin Pencegah Penyakit Balita

No comment 561 views

Vitabumin madu diformulasi untuk daya tahan tubuh anak, dikarenakan vitabumin madu mengandung bahan herbal yang dapat membantu anda untuk mencukupi porsi nutrisi pada anak. Sekarang seperti yang anda tahu, perubahan cuaca di indonesia sangatlah mengkhawatirkan bagi kesehatan anak kita. Mereka yang belum mempunyai daya tahan tubuh seperti kita orang dewasa lebih rentan terhadap masuknya penyakit dalam tubuh mereka.

Beikut ini beberapa jenis penyakit yang rentan menyerang ke tubuh anak kesayangan anda. Penyakit apa sajakah yang sering meyerang anak anak, dan bagaimana anda dapat mengatasinya ?  Berikut :

  1. Diare

Menurut para dokter anak, diare adalah masalah kesehatan anak yang sering terjadi pada anak. Beberapa hal yang mempengaruhi faktor anak kita terserang diare seperti, termasuk diantaranya adalah infeksi bakteri, sensitif terhadap beberapa jenis makanan, dan terlalu kurang menjaga kebersiahan tangan saat makan. Jika dalam 24 jam kondisi anak tidak membaik, apalagi disertai muntah dan demam, segera hubungi dokter anak. Perbanyak asupan cairan terutama air putih atau oralit untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang.

Demam

Demam tidak termasuk dalam sebuah penyakit. Demam adalah kondisi dimana tubuh mengalami kenaikan suhu sebagai respon dari berbagai kondisi termasuk infeksi, tumbuh gigi, atau setelah imunisasi. Hubungi dokter segera jika bayi yang berusia dibawah 5 tahun memiliki suhu 38 C, melalui pengukuran suhu lewat anus. Kompres kepala dan tubuh anak menggunakan kain basah. Upayakan

Sembelit

Cara mudah untuk mendeteksi sembelit pada anak adalah dengan cara mengamati pada saat mereka buang air besar. Jika anak mengeluh kseakitan setiap kali buang air besar, maka kemungkinan anak anda mengalami sembelit. Dengan menambahkan asupan cairan yang berasal dari madu atau jus buah biasanya akan membatu meringankan tanda-tanda sembelit. Hubungi dokter anak segera jika kondisi si kecil tidak membaik.

Ruam

ruam pada kulit anak dapat disebabkan oleh beberapa faktor meliputi kulit kering, lecet, infeksi, atau alergi. Kulit bayi jauh lebih sensitif bila dibanding kulit orang dewasa, sehingga lebih rentan ternadap penyebab ruam. Untuk menghindari ruam akibat pemakaian popok, jangan biarkan popok basah terlalu lama. Jika popok sudah penuh, segera ganti dengan yang baru. Gunakan lotion khusus  atau baby oil untuk mengatasi kulit kering bayi.

Batuk

Ada banyak penyebab batuk pada anak, penyebab yang paling umum adalah infeksi virus. Jika batuk disertai dengan demam sedang, kemungkinan disebabkan oleh infeksi virus. Atau adanya bahan kimia yang terkandung dalam makanan anak saat mereka jajan disekolah. Batuk yang dialami anak, jika dalam beberapa hari tidak membaik, segera hubungi dokter. Orang tua harus sadar betul, beberapa batuk dapat juga disebabkan oleh infeksi bakteri dan biasanya kondisi ini jauh lebih berbahaya dibanding batuk yang disebabkan oleh infeksi virus.

Menjaga agar anak tumbuh dengan sehat dan mempunyai daya tahan tubuh yang baik memang perlu kesabaran dan ketelitian, Vitabumin madu bisa anda jadikan makanan tambahan yang mengandung madu alami. Yang bermanfaat untuk membantu anak tumbuh sehat. Agen dari vitabumin yang jual vitabumin madu tersebar di berbagai kota, sehingga anda dapat memesan dari mereka. Atau anda dapat secara langsung memesan secara online.

author