Manfaat Madu Alami Sebagai Obat Herpes

No comment 1764 views
Manfaat Madu Alami Sebagai Obat Herpes

Manfaat Madu Alami Sebagai Obat Herpes

Manfaat madu yang dihasilkan berbagai macam jenis madu asli. Kualitas madu asli menawarkan banyak manfaat madu untuk perawatan luka topikal, ini mungkin menjelaskan alasan keberhasilannya sebagai obat untuk luka yang disebabkan oleh herpes. Banyak dari masyarakat perkotaan yang kurang peduli terhadap kebersihan tempat tinggal, atau mereka yang tinggal di sudut kota yang kumuh.

Penyebaran virus ini melalui kontak langsung dengan pasangan yang terinfeksi oleh HSV. Hal ini bisa terjadi meski orang yang terinfeksi tidak mengalami gejala apapun. Virus ini menyebar melalui bagian yang lembap dari dinding kulit genital, mulut, dan anus. Selain itu, virus ini juga bisa menyebar melalui luka herpes dan bisa terjadi di sekitar mulut, mata,dan bagian tubuh lain.

Herpes genital tidak bisa menyebar melalui benda perantara. Virus tidak akan sanggup bertahan lama jika terlepas dari kulit. Peralatan seperti handuk, alat makan, dan sikat gigi biasanya tidak bisa menjadi perantara penyebaran virus ini. Ini menjadikan persepsi orang terhadap barang tersebut adalah salah. Herpes menular melalui kontak langsung terhadap penderita. Jadi sebisa mungkin anda harus menjaga jarak dengan penderita herpes. Perawatan yang khusus harus diberikan jika anda merawat penderita herpes di dalam rumah. Pertimbangkan betul sirkulasi udara dan kebersihan lingkungan sekitar.

Penyakit herpes dikenal seperti herpes genital yang pertama kali muncul adalah luka melepuh yang kemerahan dan terasa sakit di sekitar daerah genital. Luka ini bisa pecah dan menjadi luka terbuka. Pada cuaca yang panas dan kebersihan tubuh dan lingkunag sekitar kurang terjaga, tak jarang penyakit ini muncul dengan tanpa anda sadari.

Fungsi manfaat madu asli :

  • Menghapus cairan dari luka Anda
  • Kandungan gula yang tinggi mencegah pertumbuhan mikroorganisme
  • Lebah pekerja mengeluarkan enzim (oksidase glukosa) dalam nektar, yang kemudian melepaskan rendahnya tingkat hidrogen peroksida ketika kontak madu luka.

Dalam sebuah studi, 16 orang dewasa dengan gejala herpes dan / atau berulang kali sudah sakit herpes. Madu asli digunakan untuk mengobati luka genital dan obat yang biasa diresepkan krim antivirus Zovirax, kepada mereka yang mederita sakit herpes. Hal ini penting untuk dicatat bahwa bukan obat atau madu asli yang meringankankan gejala herpes genital. Namun ketelitian dan ketelatenan menjaga kebersihan akan menjadikan anda terhindar dai penyakit herpes ini.

Menarik bukan, madu asli memberikan hasil yang lebih baik dalam pengobatan. Untuk luka, meningkatkan waktu adalah 43%, dan untuk herpes genital adalah 59% lebih efektif daripada krim asiklovir. Rasa sakit dan jaringan parut berkurang secara signifikan dengan madu dibandingkan dengan obat. Manfaat madu dari dua kasus luka dan kasus herpes genital menghilang sama sekali dengan pengobatan madu, sedangkan tidak ada sama sekali menggunakan Acyclovir.

author