Manfaat Madu Untuk Pertumbuhan Anak 1 Tahun

No comment 3439 views
Manfaat Madu Untuk Pertumbuhan Anak 1 Tahun

Manfaat Madu Untuk Pertumbuhan Anak 1 Tahun

Pertumbuhan anak terjadi pada usia 1 sampai 12 tahun. Masa dimana perkembangan seorang anak akan menjadi optimal apabila kita sebagai orang tua mampu mengontrol perkembangan anak kita sendiri. Asupan gizi yang baik, olahraga yang cukup, dan waktu istirahat yang optimal akan memberikan dampak positif kepada perkembangan anak.

Anak pada usia golden brain, adalah saat usia 1 sampai 5 tahun. Pada fase usia ini anak mempunyai perkembangan sel otak yang pesat. Fase ini menentukan kapasitas kinerja otak untuk anak. Fase ini masih bisa berkembang hingga usia 15 tahun, setelah itu sudah dipastikan oleh banyak dokter bahwa fungsi otak sudah mencapai masa optimal dari perkembangannya.

Madu untuk anak usia satu tahun ke atas merupakan komposisi yang penting bagi pertumbuhan anak. Hal ini juga harus di dampingi dengan komposisi dari bahan makanan lain, tidak bisa hanya mengandalkan manfaat dari madu saja. Nutrisi yang terkandung dari temulawak, ikan gabus dan pegagan akan menjadi pelengkapnya. Seperti yang terdapat di Vitabumin madu.

Madu untuk anak usia satu tahun ke atas mempunyai komposisi nutrisi yang lebih lengkap di bandingkan dengan madu untuk orang dewasa. Hal inilah yang membedakan antara madu untuk orang dewasa dan untuk anak usia berkembang. Jadi orang tua harus membedakan konsumsi madu tersebut.

Berikut ini adalah manfaat madu bagi anak usia satu tahun ke atas :

  1. Sumber Vitamin Yang Lengkap Bagi Anak

Madu mengandung seluruh vitamin yang dibutuhkan oleh anak, yaitu : A, B1, B2, B3, B5, B6, D, K, E, Uric Acid, dan asam nikotinat. Semua vitamin ini penting dan sangat dibutuhkan oleh tubuh anak, selain itu dapat diserap tubuh dengan mudah selama satu jam setelah mengkonsumsi madu.

  1. Dapat Menyembuhkan Batuk Anak

Anak-anak mudah terserang flu dan batuk, hal ini bisa menyebabkan flu dan batuk gampang menjangkiti anak-anak. Untuk menangkalnya, minumkan madu pada anak Anda secara rutin. Madu memiliki efek seperti obat dengan kandungan dekstrometorfan yang berfungsi meredakan batuk pada malam hari sehingga tidur menjadi lebih lelap.

  1. Baik untuk Pencernaan Anak

Anak-anak biasanya kurang peduli pada kebersihan makanan yang mereka konsumsi. Mereka juga sering tak acuh terhadap kebersihan tangan mereka ketika akan memegang makanan. Maka tak heran jika anak sering mengalami sakit perut dan yang menakutkan jika anak terserang diare.

  1. Memicu Pertumbuhan Otak Anak

Masa anak-anak adalah masa di mana otak sedang berkembang. Bantu perkembangan otak anak lebih optimal dengan madu. Berilah satu sendok makan madu asli sebelum tidur. Hal ini akan meningkatkan fungsi kinerja otak sebab fruktosa yang terkandung pada madu akan memberi energi cadangan pada hati dan bekerja pada otak semalaman pada saat anak Anda sedang tidur.

  1. Membantu Pertumbuhan Anak

Tidak diragukan lagi bahwa madu dapat membantu pertumbuhan anak secara optimal. Di tambah dengan komposisi seperti ikan gabus, temulawak dan pegagan. Maka madu untuk anak usia satu tahun ke atas yang tepat adalah madu vitabumin.

author