Manfaat Olahraga Berenang bagi Anak

No comment 926 views

Manfaat aktifitas berenang untuk anak memang sangat dianjurkan untuk anak, karena aktifitas berenang dapat membantu tumbuh kembang dari anak. Utamanya perkembangan fisik dan daya tahan anak sangat dipacu ketika anak melakukan aktifitas berenang di kolam renang.  Sebagian orang akan memandang kolam renang adalah tempat yang menyeramkan karena mereka tak bisa berenang. Namun banyak dari masyarakat di semua kalangan sudah berubah dari persepsi lama tersebut, kolam renang adalah tempat rekreasi murah yang menarik untuk murah. Berenang membawa manfaat untuk menjaga mood anak agar senang, karena kebanyakan anak kecil pasti suka bermain air.

Aktifitas berenang akan membantu anak anda untuk melatih daya tahan tubuh mencapai batas optimal. Daya tahan tubuh anak yang baik bisa dilihat dari berapa lama anak bisa bertahan di dalam air. Aktifitas berenang memungkinkan anak untuk Meningkatkan stamina, fleksibilitas, kekuatan, keseimbangan dan postur tubuh yang ideal. Sedangkan perkembangan fisik anak akan merata, karena anak mendapatkan tekanan diseluruh tubuh mereka dan semua organ tubuh akan bereaksi dengan anak berenang. Aktifitas ini juga akan bermanfaat kepada saluran pernafasan anak yang sangat baik karena rongga paru paru anak akan tumbuh dengan optimal. Kegiatan berenang dapat menjadi salah satu latihan untuk jantung dan paru-paru anak. Ketika anak berada di dalam air pernafasan dan mental anak akan bermain, ketenangan mereka dalam berenang akan melatih anak anda untuk melaatih mental dan psikis mereka.

Dengan aktifitas berenang sejak kecil, maka beberapa penyakit dan kelainan tubuh anak akan mudah terdeteksi. Apabila anak anda mengalami gangguan pandangan ketika berada di dalam air ini perlu tindakan pencegahan untuk mendapatkan perawatan agar anak anda tidak mengeluh dengan keadaan penglihatan mereka di dalam air. Kebanyakan adalah penyakit asma akan terdeteksi dengan cepat ketika anak masuk dan belajar untuk berenang. Untuk tindak lanjutnya pasti diperlukan konsultasi dengan instruktur renang dan bisa juga anda bawa ke dokter.

Manfaat lain yang mungkin terjadi adalah ketika anak mempelajari dan beraktifitas berenang maka anak mempunyai keterampilan dalam keselamatan, tentu saja mereka juga dapat menjadi penolong bagi mereka yang akan tenggelam, yang merupakan penyebab utama kematian seseorang di kolam renang apabila mereka tak bisa berenang.

Aktifitas dikolam renang memang akan membuat anak tumbuh sehat, namun itu harus dengan dampingan makanan suplemen seperti vitabumin madu yang memiliki kandungan dari madu asli yang dapat membantu daya tahan tubuh anak dalam beraktifitas, sedangkan kandungan lain dari vitabumin madu adalah albumin yang berasal dari ikan gabus yang berfungsi untuk membantu regenerasi sel tubuh yang rusak, manfaat vitabumin madu lainya yang berasal dari temulawak dan pegagan yang bermanfaat untuk menambah nafsu makan anak dan vitabumin madu yang mengandung pegagan bermanfaat untuk menambah kelancaran peredaran darah ke otak.

author