Manfaat Pegagan Dalam Madu Vitabumin

No comment 849 views
Manfaat Pegagan Dalam Madu Vitabumin

Manfaat Pegagan Dalam Madu Vitabumin

Vitabumin madu adalah perpaduan madu ekstrak albumin ikan gabus, diperkaya Temulawak dan Pegagan. Manfaat vitabumin madu yang kaya akan vitamin A, D, E, K dan mineral, rasanya manis yang berasal dari madu asli, juga Protein albumin dari ekstrak ikan gabus diperlukan oleh tubuh  anak dalam pembentukan dan perbaikan jaringan sel tubuh agar tumbuh kembang anak maksimal. Temulawak efektif sebagai penambah nafsu makan dan peningkat daya tahan tubuh anak, Pegagan adalah herbal yang efektif melancarkan sirkulasi oksigen dan nutrisi ke sel otak untuk meningkatkan kecerdasan anak.

Pegagan yang terkandung dalam vitabumin madu (Centella asiatica) adalah anggota dari keluarga Apiaceae. Hal ini juga disebut Pegagan, rawa sen, Pegagan air atau masyarakat eropa menyebut domba busuk. Nama domba busuk berasal dari kepercayaan yang keliru di Eropa yang pegagan menyebabkan kaki busuk pada domba. Pegagan sering keliru untuk tanaman kacang kola (Cola nitida). Namun, keduanya tidak berhubungan dan pegagan, tidak seperti kacang kola, tidak mengandung kafein. Pegagan dicatat di India sebagai ramuan spiritual yang sangat kuat, dan obat-obatan Ayurvedic menyebutnya sebagai Brahmi karena membantu mendapatkan pengetahuan tentang makhluk rohani. Namun tak banyak orang yang memanfaatkan tanaman ini di indonesia. Dikarenakan di indonesia banyak dari tumbuhan obat yang lebih populer.

Pegagan, abadi, tumbuh di India, Sri Lanka, Madagaskar, Afrika Selatan, Cina, Indonesia, Australia, dan Amerika Utara. Hal ini dapat tumbuh seperti rumput liar, namun deskripsi tergantung pada lokasi. Misalnya, di perairan dangkal, daun mengapung; tapi di daerah kering, tanaman berkembang banyak akar dan tipis, daun kecil. Daun berbentuk kipas mungkin halus atau lobed. Bunga merah berubah menjadi buah dengan diameter sekitar 0,2 di (5 mm).

Penggunaan tradisional pegagan di India dan Indonesia termasuk perawatan luka. Pada tahun 1800, itu menjadi bagian dari praktek pengobatan India dan digunakan untuk mengobati berbagai kondisi kulit termasuk kusta, bisul varises, dan eksim, serta demam, diare.

Pengobatan Cina menggunakan berbagai bagian tanaman. Daun digunakan untuk leukorrhea dan demam yang beracun, sementara jenis lain dari demam dan bisul diperlakukan dengan pegagan tunas. Pegagan digunakan untuk umur panjang telah menjadi sangat populer. Herbalis Cina, Li Ching Yun, seharusnya telah hidup 256 tahun dari minum campuran herbal yang mengandung pegagan. Pepatah Sinhala kuno, "Dua daun sehari akan menjaga usia tua pergi," juga menggambarkan popularitas pegagan sebagai agen untuk umur panjang. Dan sebagian warga cina menggunakan tanaman ini di pakai sebagai tanaman obat yang banyak di keringkan dan di seduh dengan air hangat.

Vitabumin madu mengandung pegagan yang bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi oksigen ke otak yang berguna untuk meningkatkan kecerdasan anak. Dengan ini akan memberikan nutrisi tambahan yang dimiliki oleh vitabumin. Banyak orang tua yang hanyak memberikan perintah kepada anaknya untuk giat belajar, namun tidak semua anak mempunyai anugerah yang sama. Jangan memberrikan beban yang berat kepada anak dengan memberikan target. Namun memberikan asupan gizi dan membimbing ke arah yang anak inginkan adalah cara yang tepat untuk tumbuh kembang mental anak anda. Dan jangan lupa vitabumin madu sebagai pendampingnya.

author