Penggunaan Madu Vitabumin Untuk Nafsu Makan Anak

No comment 648 views

Makanan adalah sumber dari nutrisi unttuk perkembangan tubuh dan otak anak. Tanpa mengkonsumsi makanan tubuh anak akan lemah dan mudah jatuh sakit. Makanan pokok dan buah saja tidak akan mampu banyak bicara jika anda sebagai orang tua tidak memberikan nutrisi tambahan seperti ikan, susu dan madu. Susu dan madu merupakan nutrisi dari alam yang sangat bermanfaat bagi tubuh dan otak anak.

Vitabumin madu merupakan salah satu contoh makanan tambahan yang lengkap dengan temulawak untuk memacu nafsu makan anak. Terbayang bukan bagaimana rumitnya menghadapai anak yang rewel karena susah makan. Mereka akan mudah sakit dan pertumbuhan akan tertinggal dari anak yang seusai mereka. Sungguh kita sebagai orang tua wajib menyediakan makanan tambahan seperti susu formula dan vitabumin madu. Yang dapat membantu anda untuk memenuhi sumber nutrisi yang dapat membantu anak kita tumbuh sehat. Disamping penggunaan vitabumin madu, anda harus memperhatikan semua hal yang dapat membantu anak anda :

  • Atur waktu makan anak

Mengatur waktu makan anak berguna untuk membiasakan tubuh mereka membutuhkan pada jam tertentu untuk meminta makan pada anak. Pola makan anak dapat membantu organ pencernaan anak bekerja secara optimal. Berikan air yang cukup karena anak akan berkeringat ketika mereka bermain, makanan yang bergizi juga dapat menjadikan anak bisa aktif dalam bermain.

  • Atur waktu istirahat dan bermain anak

Dengan mengatur jam istirahat anak, maka  anak akan mempunyai waktu untuk memberikan kepada sistem pencernaan anak untuk bekerja maksimal. Dan memberikan kepada oragan tubuh anak agar bisa memperbaiki diri. Dengan beristirahat anak juga mempunyai kesempatan untuk meningkatkan stamina dan mengisi ulang perut mereka dengan makanan.

  • Buat waktu makan menjadi menyenangkan

Makan bersama keluarga dengan pembicaraan yang menyenangkan bisa jadi membuat Anak menunggu-nunggu waktu makan. Kualitas waktu bersama keluarga di meja makan, akan membantu mental anak. Mereka akan  menunggu saat waktu dimana suasana akrab dan hangat.

  • Berikan anak makanan favoritnya

Menangani anak yang sedang sulit makan bisa diakali dengan menyiasati makanan favoritnya. Mereka akan meminta makanan favorit mereka untuk makan jika mereka merasa makanan yang anda buat tidak bisa membangkitkan selera makan anak. Namun makanan yang favorit tersebut hatus anda modifikasi dan inovasi agar gizi yang anak dapat bisa maksimal. Konsumsi dari makanan akan bervariatif dan gizi yang di dapat anak akan berbeda juga.

  • Melakukan aktivitas fisik

Agar anak dapat beraktifitas tentu mereka butuh aktifitas yang tidak hanya menguras tenaga namun juga membantu tubuh anak bisa tumbuh maksimal. Terutama agar pembentukan otot pada tubuh anak mencapai massa yang di inginkan. Ini juga akan membantu anak bisa bersaing dan bermain dengan anak lainya. Apakah anda tega melihat anak anda bertubuh kecil sedangkan anak yang lain bertubuh besar.

author