Vitabumin Madu Bantu Sembuhkan Tuberculosis pada Anak

No comment 565 views

Setiap hari, lebih dari 200 anak-anak kehilangan nyawa karena penyakit tuberculosis. Tuberculosis atau TB disebabkan oleh infeksi bakteri Mycobacterium tuberculosis. Bakteri M. tuberculosis biasanya menginfeksi paru-paru, namun juga dapat menginfeksi organ tubuh lain seperti seperti ginjal, tulang belakang, dan otak. Infeksi yang terjadi di paru-paru merupakan jenis TB yang paling menular karena dapat ditularkan melalui udara.

Anak yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik akan mampu melawan dan membunuh bakteri dan tidak akan memiliki gejala meskipun sudah terinfeksi oleh M. tuberculosis. Terkadang sistem kekebalan tubuh tidak dapat membunuh bakteri, namun mampu mencegah penyebaran infeksi. Anak tidak akan memiliki gejala TB, namun bakteri akan tetap berada di dalam tubuh. Apabila sistem kekebalan tubuh lemah dan gagal untuk membunuh bakteri, maka akan menyebabkan penyebaran infeksi.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan untuk pemberian vaksinasi BCG untuk pencegahan infeksi bakteri M. tuberculosis. Pemberian vaksin BCG cukup diberikan sekali pada saat anak sebelum berumur 3 bulan. Vaksin BCG dapat memberikan perlindungan yang efektif terhadap TB kepada 8 dari 10 orang yang diberikan vaksin tersebut. Oleh karena itu, kebiasaan hidup sehat diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak.

Vitabumin anak mengandung madu, albumin dari ekstrak ikan gabus, serta ekstrak temulawak dan pegagan. Konsumsi vitabumin madu secara rutin dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak sehingga mampu menurunkan resiko anak terserang TB. Vitabumin madu juga dapat diberikan kepada anak yang sudah terserang infeksi bakteri M. tuberculosis. Anak yang mengalami TB akan melakukan pengobatan selama 6 bulan dengan pemberian antibiotik. Kandungan albumin pada vitabumin madu dapat membantu penyerapan obat sehingga anak akan lebih cepat sembuh. Selain itu, kandungan anti-bakteri pada vitabumin madu juga dapat mempercepat penyembuhan TB karena mampu melawan dan membunuh bakteri M. tuberculosis.

Berat badan anak yang menurun selama terserang TB dapat diatasi dengan mengkonsumsi vitabumin madu secara rutin. Vitabumin madu dapat meningkatkan nafsu makan anak sehingga anak menjadi lebih lahap makan dan akan meningkatkan berat badannya. Selain itu, vitabumin madu juga bermanfaat sebagai nutrisi pertumbuhan dan perkembangan anak, terutama pertumbuhan tulang dan gigi serta perkembangan otak anak.

Konsumsi vitabumin madu dapat diminum langsung atau dicampurkan bersama makanan dan minuman anak. Vitabumin madu diformulasikan khusus untuk anak yang berusia 1 hingga 12 tahun yang sedang dalam proses pertumbuhan dan perkembangan. Pemberian vitabumin madu kepada anak secara rutin setiap hari akan sangat aman dan tidak memberikan efek  yang buruk karena vitabumin madu terbuat dari bahan-bahan yang alami. Vitabumin madu tidak hanya dikonsumsi oleh anak yang sedang menjalani proses pengobatan TB, namun juga dapat dikonsumsi oleh anak yang sehat dan anak yang mengalami autisme sebagai nutrisi pertumbuhan dan perkembangannya. Selamat mencoba vitabumin madu.

author