Vitabumin Madu Mampu Membantu Pemenuhan Gizi Anak

No comment 726 views

Makanan bergizi lengkap dan seimbang sangat dibutuhkan anak sebagai nutrisi untuk tumbuh dan berkembang. Namun terkadang orang tua hanya sekedar memberikan anak makanan tanpa memperhatikan kebutuhan nilai gizi anak. Kekurangan gizi umumnya banyak dijumpai di negara yang sedang berkembang. Rendahnya perekonomian dan pengetahuan tentang gizi akan semakin memperbanyak anak yang mengalami kekurangan gizi.

Seorang anak dikatakan kekurangan gizi apabila makanan yang mereka konsumsi tidak mampu memenuhi kebutuhan gizi harian anak. Namun apabila anak mengalami kekurangan gizi, maka akan mengakibatkan pada rendahnya sistem kekebalan tubuh sehingga anak lebih mudah terserang penyakit. Bahkan, kasus kekurangan gizi yang parah mampu menyebabkan kematian pada anak.

Anak yang kekurangan gizi akan mengalami gangguan pertumbuhan karena kurangnya asupan nutrisi yang dibutuhkan. Perubahan berat badan yang signifikan akan terjadi karena menurunnya nafsu makan. Kehilangan berat badan dapat mencapai 5% hingga 10% atau lebih dalam waktu 3 hingga 6 bulan. Anak juga akan mengalami gangguan pertumbuhan dan perkembangan tubuh lainnya apabila kebutuhan gizi tidak segera terpenuhi.

Anak yang sedang sakit juga berpotensi mengalami kekurangan gizi karena tubuh tidak mampu menyerap nutrisi secara optimal. Konsumsi vitabumin madu secara rutin dapat membantu mengatasi kekurangan gizi pada anak. Vitabumin mengandung madu, albumin dari ekstrak ikan gabus, serta ekstrak temulawak dan pegagan. Bahan-bahan tersebut dipercaya secara turun temurun mampu menjaga kesehatan tubuh. Beberapa penelitian juga telah membuktikan bahwa bahan tersebut sangat bermanfaat untuk tubuh.

Vitabumin madu mampu meningkatkan nafsu makan anak sehingga anak menjadi lahap makan. Meskipun anak menjadi lahap makan, Bunda tidak boleh memberikan sembarang makanan. Bunda harus memberikan makanan yang bergizi lengkap dan seimbang sebagai nutrisi pertumbuhan dan perkembangan anak. Berat badan anak akan segera bertambah karena meningkatnya nafsu makan.

Vitabumin madu juga mampu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga anak tidak akan mudah terserang penyakit. Konsumsi vitabumin madu pada anak yang sedang terserang penyakit juga mampu mempercepat proses penyembuhan karena adanya anti-bakteri, anti-fungal, dan anti-viral yang mampu melawan dan menekan perkembangan kuman penyebab penyakit.

Vitabumin madu dapat pula digunakan sebagai nutrisi pendamping pertumbuhan dan perkembangan. Vitabumin madu mampu membantu pertumbuhan tulang dan gigi serta perkembangan otak anak. Konsumsi vitabumin madu secara rutin dapat membantu anak tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Vitabumin madu tidak hanya dikonsumsi oleh anak yang mengalami kekurangan gizi, anak yang mengalami kelebihan berat pun disarankan untuk mengkonsumsi vitabumin madu. Kandungan madu pada vitabumin akan membantu kerja otak dalam mengatur nafsu makan sehingga makan anak akan lebih teratur. Anak yang mengalami autisme dan anak yang sedang menjalani pengobatan tuberculosis (TB) dapat pula mengkonsumsi vitabumin madu sebagai nutrisi pendamping pertumbuhan. Anak akan tumbuh dengan sehat dan cerdas karena mengkonsumsi vitabumin madu. Selamat mencoba vitabumin madu.

author