Vitabumin Membantu Perkembangan Intelektual pada Anak

No comment 891 views

Anak yang berusia 1 hingga 12 tahun memiliki kemampuan tumbuh kembang secara optimal, diantaranya pada kemampuan fisik, intelektual, dan emosional. Tingkat perkembangan intelektual, emosional, dan fisik tergantung pada genetika, nutrisi, lingkungan, serta masalah fisik pada anak. Tumbuh kembang anak secara intelektual dapat diketahui dari cara anak memahami, berpikir, dan menalar.

Intelektual berasal dari kata intellect yang berarti akal budi. Sedangkan intelligence atau intelegensi dapat diartikan dengan kemampuan berfikir, mempertimbangkan, menganalisis, mengevaluasi, dan menyelesaikan permasalahan. Untuk mengembangkan intelektual, anak-anak harus menerima bimbingan yang tepat pada saat bayi dan anak usia dini. Berikut tahapan pengetahuan dan pemahaman anak berdasarkan usia dan kemampuannya :

  1. Waktu. Anak yang berusia 2 hingga 3 tahun sudah memahami konsep dari waktu. Anak pada usia ini mulai memiliki imajinasi, namun kesulitan untuk membedakan fantasi dan kenyataan. Sedangkan, anak yang berusia 4 tahun sudah memiliki pemahaman tentang waktu yang lebih detail. Mereka sudah bisa membedakan pagi, siang, dan malam.
  2. Kata. Anak yang berusia 1,5 hingga 5 tahun akan lebih cepat mengenal kata, mulai dari 50 kata bahkan hingga ribuan kata. Anak-anak dapat memulai dengan nama dan biasanya akan aktif bertanya tentang objek dan peristiwa. Pada usia 2 tahun, anak mulai dapat menempatkan dua kata dalam frasa pendek, kemudian berkembang menjadi kalimat sederhana pada usia 3 tahun. Anak yang berusia 4 tahun dapat menceritakan kisah sederhana dan mampu terlibat dalam percakapan.
  3. Kalimat. Bahkan sebelum berumur 1,5 tahun, anak-anak dapat mendengarkan dan memahami cerita yang biasanya dibacakan. Anak yang berusia 5 tahun mulai mampu membaca huruf dan mengenali kata-kata sederhana, frasa, dan kalimat. Beberapa anak juga mulai dapat membaca pada usia 6 hingga 7 tahun.
  4. Peristiwa. Anak yang berusia 7 tahun mulai mampu untuk fokus pada lebih dari satu aspek pada suatu peristiwa atau situasi di waktu yang sama. Anak mulai memahai perspektif orang lain dan belajar esensi bergiliran dalam permainan atau percakapan.

Setelah mengetahui tahapan tumbuh kembang anak berdasarkan usia dan kemampuannya, orangtua wajib mendampingi untuk memberikan arahan dan bimbingan untuk anak. Anak yang didampingi secara benar dan tepat akan tumbuh dan berkembang secara optimal. Selain pendampingan dari orangtua, pemberian asupan nutrisi dan istrahat yang cukup sangat diperlukan anak untuk mendukung tumbuh kembangnya.

Vitabumin dapat Bunda berikan sebagai nutrisi tumbuh kembang anak. Vitabumin merupakan madu khusus anak yang berusia 1 hingga 12 tahun yang diformulasikan khusus untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak. Vitabumin mengandung madu asli, albumin dari ekstrak ikan gabus, serta ekstrak temulawak dan pegagan.

Konsumsi vitabumin secara rutin dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi serta perkembangan otak anak. Vitabumin mampu berperan sebagai suplemen otak anak untuk mengembangkan kemampuan intelektualnya. Vitabumin madu juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh, mempercepat penyembuhan sakit pada anak, serta membantu meningkatkan nafsu makan anak. Vitabumin juga telah dipercaya banyak Bunda sebagai nutrisi pendamping tumbuh kembang anak.

author